Home blog Cinta dunia dan takut mati

Cinta dunia dan takut mati

13
0
SHARE
Assalamualaikum.Wr.Wb
Saudaraku….hati2 terhadap penyakit Cinta Dunia dan Takut Mati.

Nabi Muhammad SAW bersabda:
Kamu akan diperebutkan oleh bangsa-bangsa lain sebagaimana orang-orang yang berebut melahap isi mangkok makanan. Para sahabat bertanya, “Apakah saat itu jumlah kami sedikit, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Tidak, bahkan saat itu jumlah kalian banyak sekali tetapi seperti buih air bah (tidak berguna) dan kalian ditimpa penyakit wahan.” Mereka bertanya lagi, “Apa itu penyakit wahan, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Kecintaan yang sangat kepada dunia dan takut mati.” (HR. Abu Dawud)
Saat ini mayoritas ummat Islam terlalu cinta dunia dan takut mati. Sehingga semuanya hanya akan menjadi kata-kata yang diucapkan, perseteruan hati yang sirna, dan memori yang akan terlupakan serta lenyap, jika seorang pejuang ini telah tiada dan eksistensinya telah pupus.

Padahal beberapa kelompok yang berusaha melenyapkan ajaran islam/syariat dan saat ini ummat Islam diserang dan di fitnah.

Allah mewajibkan ummat Islam untuk membela diri dan orang-orang yang dizalimi:

Mengapa kamu tidak mau berperang di jalan Allah dan membela orang-orang yang lemah baik laki-laki, wanita-wanita maupun anak-anak yang semuanya berdoa: “Ya Tuhan kami, keluarkanlah kami dari negeri ini (Mekah) yang zalim penduduknya dan berilah kami pelindung dari sisi Engkau, dan berilah kami penolong dari sisi Engkau!.” [An Nisaa:75]

Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu [Al Baqoroh:190]

Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. [Al Baqarah:216]

Kebenaran itu harus di teriakan dan ketidak adilan harus kita lawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here