Home Info Desa Tahap Awal Betonisasi Jalan Sukarama-Bakom

Tahap Awal Betonisasi Jalan Sukarama-Bakom

46
0
SHARE

Para pekerja sedang memperbaiki jalan, seorang nenek pun berjalan.

 

AZ NEWS,  LELES – Rusaknya jalan Sukarama-Bakom, Leles, sudah sejak lama menjadi derita bagi para pengguna jalan. Namun kali ini berkat usulan dan keinginan warga Desa Pusakasari, Bakom, Nagasari Kec. Leles, yang difasilitasi aparatur desa dan kecamatan setempat kini membuahkan kisah cukup manis. Yaitu mulai dikerjakan. Penulusuran JCS, Rabu (4/4/2018),

kondisi saat ini mulai pengumpulan bahan material dan sedang dikerjakan. Rupanya mungpung cuaca sedang mendukung, beberapa pekerja gressroot melaksanakan aktivitasnya. Urusan anggaran bagi penulis dan warga Leles tidak perlu tahu sepanjang plapon, bistek dan sistem kerja yang diterapkan sesuai dengan aturan proyek yang semestinya.

Wa Uhah dan warga setempat menyambut dengan syukur atas perhatian Pemkab Cianjur ini. “Yang penting jalan bagus, kualutas, bisa dinikmati masyarakat,” tutur wa Uhah, Rabu…

Sebelumnya, Camat Leles, Rustandi mengatakan jika ruas Sukarama-Leles, sekitar 10 km, dibeton setidaknya membutuhkan anggaran 10 miliar. “Asal masyarakat mau bersabar sampai perubahan anggaran insyaAllah akan terwujud,” ujar Rustandi. Untuk saat ini, betonisasi jalan sekitar 2 km dari Sukarama-Tanjakan Pasir Kangkareng.
Jadi kalau ingin dibeton sampai Bakom harus nunggu lagi anggaran. “Kita syukuri saja jalan yang sedang diperbaiki,” kata Rustandi seraya jajaran stap Kecamatan Leles dan beberapa kini sedang sibuk persiapan untuk kedatangan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dalam program Cianjur Ngawangun Lembur (CNL), rencananya kaping 11 April mendatang.
Ke depan, apabila jalan Sukarama ini sudah bagus ‘ngageleser’ maka manfaatnya luar biasa. Selain kelancaran untuk warga di sana terutama dalam sektor perekonomi dari hasil bumi. Lebih-lebih akan berdampak baik bagi kelancaran aktivitas para tenaga pendidik dan siswa-siswi seperti Madrasah Aliyah (MA) Leles dan SMK IT Leles, di Cibungbulang. (Tas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here