Home Ekonomi Terobosan Baru IWAPI Ranting Leles

Terobosan Baru IWAPI Ranting Leles

17
0
SHARE

AZ NEWS – Untuk mengembangkan dan mempromosikan kerjasama bisnis antara sesama anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), terlebih agar perempuan tetap tampil segar dan kinclong. Dewan Pengurus Ranting IWAPI Kecamatan Leles, Kab. Cianjur akan mengadakan roadshow atau sosialiasai IWAPI kepada masyarakat Cianjur selatan.

Ketua IWAPI ranting Leles, Euis Mulyani S.Pd,I mengatakan, acara nanti akan dihadiri pulihan anggota IWAPI ranting Leles, juga melibatkan para perempuan yang belum menjadi anggota, Sabtu pagi (7/4/2018) sampai selesai, di GOR PGRI Parigi, Desa Sindangsari Kec. Leles.

Isi acaranya ya memperkenalkan IWAPI, road show beauty class kerjasama LPK Lucky Ariel Cianjur dan juga kosmetik Purbasari,” tutur pemilik Rumah Makan Sugema Leles ini, Selasa (3/4/2018). Surat undangan untuk peserta, disebutkan Euis, sudah disebarkan kepada mereka, tujuannya untuk silaturahmi, sekaligus memperkenalkan eksistensi dan kiprah IWAPI…

“Peserta bukan saja kaum perempuan, tapi cowok pun kalau mau ikutan mangga hadir,” ajak Euis. Masih dijelaskan perempuan berkacamata ini, bahwa acara nanti mungkin akan dibuat rilex saja, dan sharring soal bisnis, prodak, kecantikan, ukm, potensi alam daerah, hingga solusi pendanaan. “Kami ingin sejalan dengan apa yang diamanatkan pengurus IWAPI pusat ibu Hj Dr. Dewi Mutik MS.i dan ibu Prof. Kumala Mutik agar perempuan mampu mengikuti perkembangan jaman, baik bidang ekonomi, bisnis, inovasi maupun soal kecantikan,” ujarnya. Menurut Euis, kalau menengok sejarah IWAPI sejak tahun 1975, serta peran serta perempuan sampai sekarang, kiprah wanita sungguh luar biasa. “Jadi untuk kita di daerah harus menyesuaikan, bagaimana pun wanita memainkan peran penting dalam membantu ekonomi keluarga, setelah itu tumbuh usaha kecil menengah, lantas menjadi estimasi besar sehingga kita dapat membantu mengembangkan perekonomian keluarga hingga mudah-mudahan menopang kemajuan bangsa dan negara,” tuturnya…
Selanjutnya, Euis menggambarkan ukm pedesaan yang cukup berpotensi dikembangkan. “Tinggal kitanya ada kemauan, didukung ilmu dan alat teknologi sehingga menjadi sebuah prodak bernilai jual,” ujarnya.
Visi IWAPI Nasional untuk menjadi sebuah organisasi perempuan pengusaha Indonesia yang kuat ditingkat lokal, nasional bahkan kancah internasional. Misi IWAPI untuk memberdayakan dan memperkuat kaum hawa di usaha kecil menengah; meningkatkan kemampuan anggota, dan mendapat akses teknologi baru, pemasaran prodak dan keuangan. Tujuannya, untuk membantu perempuan Indonesia menjadi pengusaha yang tangguh, dengan memberi mereka advokasi, pendidikan, pelatihan dan akses kelembaga keuangan; untuk menjadikan perubahan diri hingga menjadi pengusaha yang lebih baik; untuk meningkatkan dan mempertahankan gambar dari perempuan pengusaha sesuai dengan kepribadian dan budaya Indonesia. (Tas).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here