Home Info Desa Derita Ibu Titi dan Ke 2 Anaknya Tidur Digubuk Pinggiran Sungai

Derita Ibu Titi dan Ke 2 Anaknya Tidur Digubuk Pinggiran Sungai

44
0
SHARE

Ibu Titi dan kedua orang anak, dirumahnya.

AZ.NEWS –CIANJUR,  Malang menimpa seorang janda tua dan ke 2 anaknya yang masih kecil harus tidur disebuah gubuk yang sempit dan juga bolong – bolong, disebuah perkampungan dipinggiran sungai Cijengkol, Kampung Cigerenem RT 003 RW 001 Dusun Cigerenem Desa Cikadu Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Ibu Titi (41) seorang buruh tani serabutan, telah ditinggal sang suami untuk selamanya 1 (satu) tahun lalu, almarhum Alit meninggalkan 2 orang anak, Siti Hodijah yang berusia 5 tahun dan Abdul Rojak yang berusia 12 tahun yang kini duduk dibangku kelas 5 SDN Cigerenem.

Pada saat ditemui dirumahnya, sabtu siang, 10 maret 2018, ibu Titi bercerita bahwa longsor telah merenggut rumahnya 2 (dua) tahun silam, kini mereka tinggal digubuk berukuran 3 x 2 meter, berdinding kayu apa adanya, beralaskan papan bambu, beratapkan plastik dan asbes yang melindunginya dari cuaca hujan juga panas, dan sebuah tempat memasak dengan sebuah tungkunya yang berukuran kurang lebih 1 meter persegi.

Saat dikonfirmasi melalui telepon,  Nuroni sebagai aktivis sosial sekaligus aparat Desa Cikadu menjelaskan saat ini pemerintah Desa Cikadu sedang mengumpulkan material kayu untuk membantu meringankan beban Keluarga Ibu titi (Senin, 12 Maret 2018)

Selanjutnya Nuroni mengatakan, Untuk meringankan beban ibu Titi sekeluarga, mari kita bahu membahu membangun sebuah rumah layak huni bagi beliau, “Ujarnya”

Nuroni Juga membuka peluang Donasi/Infaq/Sedekah bagi siapa saja yang ingin membantu meringkan beban Ibu titi sekeluarga  bisa disalurkan ke No. Rek : 705-4414-174 – Bank Mandiri Syariah, a.n. Asep Nuroni, konfirmasi SMS ke 0856-237-9089

(Zie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here